SEMINAR NASIONAL “ACUPUNTURE: ALTERNATIVE MEDICINE FOR PETS” 2017

YOGYAKARTA, SEPTEMBER 2017—Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Hewan Kesayangan (KSHK) FKH UGM ini berhasil menarik 124 peserta dari berbagai kalangan. Linggayu Wandira, selaku ketua panitia, menyebutkan bahwa peserta berasal dari kalangan dokter hewan profesi, mahasiswa kedokteran hewan seluruh Indonesia, hingga pelajar SMA.

 

” Akupuntur merupakan salah satu alternatif pengobatan yang kini telah biasa dilakukan pada hewan untuk menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan syaraf (paralisis). Selain untuk lebih mengenalkan teknik akupuntur hewan kepada mahasiswa dan masyarakat umum, bagi dokter hewan, prospek kerja sebagai praktisi akupuntur pun juga menjanjikan.” ujar mahasiswi S1 yang akrab disapa Ayu ini.

 

Seminar yang berlangsung pada 2 September 2017 di Auditorium FKH UGM ini mendatangkan empat orang pembicara yang ahli di bidangnya. ” Untuk pembicaranya, kami mendapat saran dari pembina KSHK FKH UGM dan berhasil mengundang drh. Gustav Ananta Mueller; drh. Lily Gunawan, CVA; drh. Emi Puspitoningrum, CVA; dan drh. Soejono Dharmojono.” jelas Ayu.

Seminar Nasional Akupuntur ini berlangsung lancar dan kondusif dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, disisipi penampilan tari oleh Unit Kesenian Jawa Gaya Surakarta (UKJGS) dan paduan suara Voca Veteriner. Selain mendapat paparan materi, peserta juga dapat melihat praktik akupuntur pada anjing yang dilakukan oleh drh. Gustav Ananta Mueller, drh. Emi Puspitoningrum, CVA serta drh. Lily Gunawan, CVA.

 

Semnas Akupuntur 2017: No pain with needle! (Nad)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *